Inilah Beberapa Hal yang Harus Diketahui dalam Kredit KTA

Kredit KTA merupakan salah satu pilihan kredit yang bisa diajukan di perbankan, jasa peminjaman online, dan banyak tempat lainnya. Kredit ini mempunyai keuntungan yang banyak membantu masyarakat untuk mendapatkan kredit. Keuntungan tersebut adalah kredit tanpa agunan tidak membutuhkan agunan atau jaminan. Sehingga Anda bisa untuk meminjam dana yang bisa digunakan untuk berbagai hal tanpa menggunakan jaminan. Selain tidak membutuhkan jaminan, kredit jenis ini juga mempunyai beberapa aturan yang harus diperhatikan oleh masyarakat. Sehingga Anda tidak salah dan memilih jenis kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Adapun beberapa hal yang harus diketahui dari pinjaman tanpa agunan yang bisa dipertimbangkan sebelum memilih jenis pinjaman ini adalah:

  1. Mempunyai bunga yang cukup tinggi

Hal pertama yang harus diketahui dari jenis pinjaman kredit tanpa agunan adalah dari bunganya yang lebih besar. Pinjaman ini memang mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh seseorang. Tetapi kelemahan utama dari jenis pinjaman ini adalah dari bunganya yang tinggi dibandingkan dengan jenis pinjaman lainnya yang ditawarkan di perbankan. Pada umumnya pinjaman kta ini akan ditawarkan dengan bunga promo 0,99 persen perbulannya. Bunga yang dianut pinjaman ini adalah menggunakan bunga flat sehingga apabila dihitung nantinya bunga yang akan didapatkan sekitar 24 persen pertahunnya.

Tukang Taman Jakarta Profesional dan Terpercaya

Tukang Taman Jakarta https://niscalagarden.web.id/ adalah jasa profesional Design dan Kontraktor Landscape yang mengerjakan berbagai macam type atau model taman mulai dari Taman Mediterania, Taman Minimalis, Taman Bali, Taman Jepang, Taman Klasik, Taman Vertikal, Taman Kering, dan juga mengerjakan taman untuk penghijauan perumahan, Pabrik, Kantor, Hotel, Universitas. dll

Kunjungi tukang taman jakarta apabila anda menginginkan taman anda rapi dan indah dipandang mata. Jangan sampai taman anda seperti tempat pembuangan sampah.

  1. Denda telat membayar

Hal selanjutnya yang bisa diketahui dari jenis kredit KTA adalah akan ada denda yang diterima apabila telat membayar angsuran. Ketika mempunyai pinjaman maka Anda harus membayar cicilan dalam periode yang telah ditentukan dan tidak boleh telat. Apabila telat membayar cicilan maka jenis pinjaman ini akan mengenakan denda sebesar 2 hingga 5 persen dari sisa pokok pinjaman. Oleh karena itulah sebaiknya Anda berusaha untuk membayar cicilan tepat waktu agar uang yang dibayarkan tidak akan lebih besar dari yang seharusnya dibayarkan.

  1. Denda membayar lunas lebih awal

Denda pada pinjaman ini selanjutnya juga diberikan ketika membayar lunas pinjaman di awal dan tidak saat waktu yang telah disepakati. Anda bisa untuk membayar pinjaman di awal apabila sudah mempunyai uang untuk melakukan pembayaran. Tetapi resiko yang dipunyai adalah Anda juga harus membayar denda karena membayar lunas terlebih dahulu. Hal tersebut karena pelunasan pinjaman di awal akan dapat merugikan pihak bank atau tempat pinjaman lainnya. Adapun untuk denda yang harus dibayarkan biasanya adalah 5 persen dari saldo pokok pinjaman yang telah diterima di awal.

  1. Cocok untuk karyawan

Jenis kredit tanpa agunan ini merupakan jenis kredit primadona yang banyak digunakan oleh karyawan. Dimana jenis pinjaman ini memang mempunyai syarat yang mudah dan cocok untuk karyawan seperti tidak membutuhkan jaminan, menggunakan slip gaji, dan syarat identitas dan umur yang mudah dipenuhi oleh karyawan. Sedangkan untuk pengusaha akan lebih sulit untuk mendapatkan persetujuan apabila akan mengambil kredit tanpa agunan dibandingkan karyawan.

  1. Harus mempunyai kartu kredit

Hal terakhir yang harus diperhatikan mengenai kredit KTA adalah salah satu syarat pengajuan kredit ini yaitu mempunyai kartu kredit. Syarat ini memang akan memudahkan untuk mereka yang mempunyai kartu kredit yang juga pada umumnya sulit untuk mendapatkan kartu kredit yang diinginkan. Alasan mengapa pinjaman tanpa agunan menggunakan syarat kartu kredit adalah akan lebih mudah untuk pihak bank untuk melihat track record dari calon nasabah. Sehingga hal tersebut akan membuat bank lebih mudah untuk memutuskan menolak atau menerima pengajuan kredit tanpa agunan yang diajukan.

Leave a Comment